Diduga Aktor politik 5 mahasiswa HMI ditangkap, Apakah aktor politik utama? atau pemancing aktor utama? HMI!

Isunews.com - Mengumpankan HMI? Kabar di laman Republika, 5 anggota HMI "diambil" polisi. Belum ada kejelasan apa alasannya. Diduga karena mereka tersangka provokator aksi 4/11.

"Presiden: Aksi Politik Menunggangi", judul Kompas sehari setelah aksi 4/11.


"Aktor Politik di Balik Kericuhan", judul Media Indonesia pada hari yang sama.

Aktor politik...5 mahasiswa HMI ditangkap....aktor politik utama... atau pemancing aktor utama? HMI!

Siapa orang sekitar Istana yang berikan harapan ke pemimpin aksi 4/11, dan sedikit suara sumbang ke penguasa Jakarta? JK

Siapa yang ancam terpilihnya petahana Jakarta pada Pilpres 2017? AB. Dan kubu satunya ada SM.

JK-AB-SM ....eks HMI dan kini KAHMI. JK harus diam kalau tidak ingin disikat. AB-SM, tidak ada komentar soal 4/11 tapi ingin dikesankan bagian dari aksi itu khususnya yang ada korps hijau-hitam. Agar kedua penantang ini angkat suara soal penangkapan lalu masuklah dalam simulasi "aktor politik".

Awalnya saya menyangka bakal ada permainan lebih rumit dan kompleks. Rupanya naiknya Kapolri Tito buyarkan taktik pengamanan dan rekayasa canggih di benak saya. Ia pilih gaya semasa di Densus 88: buat label, pancing sekutu target, sikat, lalu pamer kekuatan "kita jangan dilawan!" Jadilah, taktik menciduk ala tersangka teror diadopsi dengan meniadakan cara melawan HAM sebagaimana acap ditemui dalam kasus kontraterorisme.

Senyampang itu, dibuatlah pamer armada bak perang saat Tuan Presiden ke kantor Muhammadiyah. Berbeda dengan saat ke NU. Pesannya, "Muhammadiyah, Anda sahabat kami"; ke NU, "Anda saudara dekat kami." Siapa kawan siapa yang masih diwaspadai bergerak beda dipakai dalam amankan Tuan Presiden.

Moga tim sukses AB dan SM (AY) tak angkat suara soal pancingan ini. Santai saja dan terus kerjakan program kalau terpilih. Tim hukum yang mau bela aktivis HMI juga seyogianya tak didominasi (eks) aktor politik. Fokus ke hukum dan pilih jagoan profesional. Misal Pak Busyro Muqoddas. Beliau ahli melawan jebakan ala Densus - BNPT.

Umat secara umum juga berikan dukungan moril pada HMI. Kuatkan barisan, sudahi menuding. Sebab, ada kemungkinan taktik mengumpankan HMI ada andil eksponen alumnus HMI yang berada di lingkaran Istana. Dorong saudara muda yang sudah tua ini ambil hikmah agar tak jadi umpan saat aksi bersama.(YusufMaulana)

Subscribe to receive free email updates: