Bukan Prabowo, PKS Mencalonkan Joko Widodo di Pileg 2019

Isunews - Ditengah memanasnya 2 kubu antara Jokowi dan Prabowo. Terdengar kabar yang kurang enak untuk kubu oposisi di mana PKS justru mencalonkan Joko Widododi 2019.

Namun Joko Widodo dicalonkan PKS bukan sebagai calon Presiden di 2019 lho, namu sebagai anggota legislatif di daerah pemilihan Jawa Tengah. Joko Widodo, adalah nama pria berbadan kurus yang tertera dalam daftar nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang disodorkan Partai Keadilan Sejahtera ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah.



Joko Widodo alias Jokowi ini berbeda lho dengan yang kini menjadi Presiden Indonesia. Jokowi yang satu ini terdaftar sebagai bacaleg PKS untuk jalur DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) II Jawa Tengah. Jika beruntung, Jokowi akan bertarung untuk memperebutkan suara di wilayah Kendal, Kabupaten Semarang, dan Salatiga.

Saat dihubungi dari Semarang, Jokowi mengakui bahwa dirinya sudah daftar caleg untuk Dapil II tersebut. Dia mengaku sudah lama jadi kader partai Keadilan Sejahtera.

"Saya sejak awal memang kader PKS. Bahkan sebelum Partai Keadilan sejahtera atau sejak era partai bernama Partai Keadilan. Malahan tahun 1999 dulu saya Ketua DPD Partai Keadilan Semarang," ungkap Jokowi, Rabu (25/7/2018) melalui okezone.com

Jokowi juga tak risau ketika namanya mirip dengan nama Presiden ke-7 Republik Indonesia. Bahkan, baginya itu menjadi berkah berharga untuk mempromosikan dirinya sebagai bacaleg.

Saat ini, Jokowi mengatakan masih menjadi kader PKS. Namun, dia mendapat jabatan empuk sebagai Dewan Pengurus Pusat Pemenangan Pemilu PKS Korwil Kalimantan.

Pria asli Kota Susu Boyolali ini cukup optimistis bisa melenggang ke kursi DPRD Jateng lewat jalur Dapil II. Jokowi yakin mampu meraup suara sehingga lolos menjadi anggota DPRD tahun depan.

Pemilihan Dapil II sendiri, tuturnya, menjadi penugasan dari partainya. Saat mendaftar, dirinya berambisi memilih nomor urut 1. "Saya optimistis dan terus berusaha. Tentu saja nama saya sedikit banyak bisa mendongkrak suara," terang lelaki kelahiran 5 April 1972 silam tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Humas DPW PKS Jawa Tengah, Muntafingah, membenarkan ihwal nama kadernya yang mirip nama presiden tersebut. Jokowi, kata Fingah, memang bacaleg partainya di Dapil II.

"Benar beliau merupakan bacaleg PKS untuk Dapil II asal Boyolali," bebernya seraya menambahkan bahwa, berkas pencalonan Jokowi memang sudah didaftarkan ke KPU Jateng beberapa waktu lalu.

Subscribe to receive free email updates: