Di Makassar, Sandiaga Uno Ungkap Misi Kembangkan Ekonomi Jika

Baca Juga

Isunews - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengungkapkan, dirinya dan pasangannya Prabowo Subianto, sementara ini menggagas dan memfokuskan diri untuk membangkitkan sistem perkonomian di seluruh wilayah di Indonesia. Khususnya di kawasan Timur Indonesia.

Hal itu dilakukan kata Sandi, menyusul ditemukannya fakta dan keluhan masyarakat, khsususnya pedagang di pasaran. Mereka menyatakan bahwa, sebagian besar kebutuhan mendasar, bahan pokok mengalami kelonjakan yang belum teratasi hingga saat ini.

"Fokus kita ke depan, Prabowo-Sandi akan mengkhususkan perhatian pada bidang ekonomi, kita akan buat pemerintah yang kuat dengan tipe kepemimpinan yang tegas," ungkap Sandi di sela-sela agenda silaturahmi dengan parpol koalisi Prabowo-Sandi di Makassar, Minggu (19/8).

Di Makassar, Sandiaga Uno Ungkap Misi Kembangkan Ekonomi Jika Terpilih



Menurutnya, apabila sistem perekonomian berjalan dengan stabil, maka akan mempengaruhi seluruh kondisi dalam kehidupan masyarakat. Baik dari sistem perputaran roda ekonomi pasar, sektor pendidikan hingga keterbukaan lapangan kerja.

"Emak-emak ini mengeluh harga bahan pokoknya naik, apa-apa di pasaran serba naik. Kita harus fokus, emak-emak ini menginginkan bahwa sistem ekonomi kita bisa berpihak ke emak-emak," terangnya. 

Sandi mengharapkan agar masyarakat mampu memberikan perhatian khusus dan mendukung program yang bakal dicanangkan apabila terpilih di masa pemerintahan baru mendatang.

"Bagaimana dalam berkampanye kita sejuk, kita santai, saling merangkul jangan masuk pada ranah-ranah yang negatif karena rakyat tidak suka lagi dengan kampanye yang saling menjatuhkan, sikutmenyikut dan memecah belah," tegas eks Wakil Gubernur DKI ini. 

Sebelum silaturahmi ini, Sandi terlebih dulu melakukan kunjungan ke pasar tradisional Terong, Makassar pagi tadi. Disana ia menyempatkan untuk berdialog dengan pedagang terkait harga kebutuhan pokok yang dinilai cukup melonjak. Sesuai agenda, Sandi bakal bertolak meninggalkan Makassar, sore nanti.

Sumber : Jawapos

close