HUT RI, Kelompok Kriminal Bersenjata Kembali Berulah di Papua

Baca Juga

Isunews - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Tindakan kriminal, itu dilakukan pada saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Pagi tadi, pukul 06.20 WIT, mereka melakukan aksi penembakan di sekitar area mile 65.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz, kejadian ini bermula ketika pukul 06.10 WIT. Jonatan Sopaheluwakan bersama Jansen Goga Ranteborong membawa kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mekanik. Mereka ingin memperbaiki kendaraan trailer yang mengalami kerusakan di sekitar area mile 62 dan menghalangi akses jalan.



Sebelum menuju ke area mile 62 para mekanik tersebut berencana menjemput pengawal dari satgas yang berada di mile 64. Namun pada saat mereka melintas di area mile 65 tiba-tiba kendaraan tersebut ditembak oleh KKB.

"Sebanyak lima belas kali tembakan dari arah kanan dan kiri jalan," ujar Diaz dalam keterangannya, Jumat (17/8).

Jonatan selaku sopir tertembak. Dia mengalami luka tembak pada bagian lengan kanan atas. "Luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pada pipi kanan akibat terkena serpihan kaca," bebernya.

Jonathan lantas menghentikan kendaraan dan langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. "Namun dalam keadaan mundur tersebut kendaraan yang di kendarai oleh korban masih mendapatkan tembakan dari KKB," sebut Diaz.

Pasca kejadian tersebut, aktifitas di Area Mile 65 katanya sudah berjalan sepeti biasa. "Saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Area Mile 65," pungkas Diaz.

Sumber : Jawapos

close