Media Asing Soroti Gaya Jokowi Naik Sepeda Motor, Ternyata Hanya Pencitraan

Baca Juga

Isunews - Pembukaan Asian Games 2018 pada Ahad (18/8) malam menyita perhatian media asing.  Terutama saat penggambaran aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggang motor milik paspampres berjenis Yamaha FZI menjelang pembukaan Asian Games 2018.



Presiden yang lengkap dengan mengenakan jas dan helm, meliuk-liuk di tengah kemacetan bak film laga lalu mengerem mendadak dengan gaya freestyle.

Setelah itu, video menampilkan Presiden Jokowi mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat memasuki Stadion Utama GBK.



Media online Insight asal Korea Selatan menuliskan sebuah tajuk utama yang diterjemahkan menjadi 'Presiden Indonesia Hadir di Pembukaan Asian Games Menggunakan Sepeda Motor' "Apakah ada presiden lain seperti ini," tulis Insight dalam tajuknya.

Ada pula media olahraga asal Cina, Xinhua Sports menulis di akun Twitter-nya mengenai aksi Jokowi. Tak lupa juga ia menautkan akun Jokowi dalam kicauannya.

"Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018," tulis @XHSports.


Media India, Times of India, selain menyoroti aksi Jokowi naik motor gede, ia juga mengungkapkan pembukaan ajang Asian Games 2018 yang menunjukkan Indonesia dalam berbagai sisi. Hal tersebut ditulis dalam artikel  "Asian Games 2018 begin with explosive opening ceremony in Jakarta".

"Dari soal keramaian lalu lintas, warna-warni budaya, pesan bagi perdamaian dunia, Indonesia memadukan semuanya dalam pembukaan Asian Games ke-18 di Jakarta yang semarak dan bersemangat," tulis Times of India.

Direktur Kreatif Pembukaan Asian Games, Wishnutama, mengaku sempat berbincang secara khusus dengan Presiden Jokowi untuk mematangkan konsep yang disambut baik oleh Presiden. Terasa lebih mudah, kata Wishnu, karena Jokowi memang terbuka dan santai menerima ide-ide kreatif seperti itu.

Namun, ia menegaskan video Jokowi naik motor ke GBK tidak ada hubungannya dengan politik. "Murni konsep kreatif,"katanya.
Hanya Pencitraan?



Ternyata adegan divideo tersebut hanyalah pencitraan, hal tersebut menjadi perhatian netizen ketika memperhatikan ternyata yang naik motor diadegan tersebut adalah peran pengganti.




Sumber : Republika



close