Melalui OK OCE Santri Preuner, Sandi Ingin Kaum Santri Jadi Pengusaha

Baca Juga

Isunews - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyampaikan program yang akan diterapkan jika memperoleh amanah memimpin Indonesia pada Pilpres 2019 menadatang.

Program tersebut adalah One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OKE OCE) yang ssbelumnya telah berhasil diterapkan di Pemprov DKI Jakarta.



“Tadi, disinggung juga program OKE OCE nantinya bisa disandingkan dengan kegiatan santri, sehingga nanti di pesantren dan di beberapa tempat-tempat pelatihan wirausaha bisa digunakan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tutur Sandiaga disela-sela kunjungannya ke PBNU bersama Capres Prabowo Subianto di kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Sandiaga juga menyampaikan, dalam pertemuan dengan pimpinan PBNU membahas program-program untuk menumbuhkan sikap kewirausahaan untuk para santri.

“Kita sampaikan akan menggagas satu program adaptasi program OK OCE santri preuner, dimana akan ada pelatihan, pendampingan akan ada kemudahan pemasaran, akan ada kemudahan untuk perizinan, pelaporan keuangan,” tutur Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga menyampaikan komitmennya untuk menciptakan pengusaha dari kaum santri dan akan memberikan akses permodalan untuk berwirausaha. (Alf)

Sumber : Teropongsenayan

close