Sandiaga Uno Siapkan Program OK-OCE Skala Nasional

Baca Juga

Isunews - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno siap membawa program One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK-OCE) ke tingkat nasional jika terpilih nanti.

OK OCE merupakan program yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk melatih masyarakat menjadi wiraswastawan.

foto / tribunnews.com

"Kami sekarang lagi mencoba melakukan satu konsolidasi agar bisa diadopsi secara nasional. Waktu di Jakarta hanya 200 ribu. Jadi OK OCE yang goes nasional ini harus juga kita sandingkan dengan SDM-SDM kuat," kata Sandiaga saat berkunjung ke Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Bakal Cawapres yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat itu menambahkan, program OK OCE di level nasional perlu perhitungan yang matang karena dari segi jumlah peserta akan jauh lebih besar.

Ia pun meyakini dengan diadopsinya OK OCE ke level nasional juga akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru sehingga akan menekan angka pengangguran.

"Ini nanti menjadi pendorong pembangunan ekonomi yang berorientasi terhadap percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih dan good governance yang memberikan satu kemaslahatan kepada masyarakat," bebernya.

Sumber : Teropongsenayan

close